PENGARUH PROGRAM KIDS ATHLETICS TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR LARI, LOMPAT, DAN LEMPAR PADA ANAK USIA 10 TAHUN SLEMAN ATLETIK CLUB SEMBADA

Tazah, Nur Aida Haris Mum (2020) PENGARUH PROGRAM KIDS ATHLETICS TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR LARI, LOMPAT, DAN LEMPAR PADA ANAK USIA 10 TAHUN SLEMAN ATLETIK CLUB SEMBADA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
NUR AIDA HARIS MUM TAZAH .pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program Kids Athletics terhadap kemampuan gerak dasar lari, lompat, dan lempar pada anak usia 10 tahun Sleman Atletik Club Sembada. Penelitian ini menggunakan eksperimen semu, dengan one group pretest-posttest design. Teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling. Subyek penelitian berjumlah 13 anak usia 10 tahun di Sleman Atletik Club Sembada. Instrument dalam penelitian ini yaitu: (1) Lari 30m Start Melayang, (2) Standing Broad Jump, (3) Socken Depan. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji t (Paired Sample t-test), yaitu dimaksudkan untuk membanding nilai pretest dan posttest dengan sample yang sama. Hasil penelitian melalui analisis uji t Paired Sample t-test pada Lari 30 m Start Melayang, Standing Broad Jump, Socken Depan memperoleh hasil T hitung > T tabel dengan signififikasi 5%, dengan presentase peningkatan sebesar 4.83%. Maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan program Kids Athletics terhadap kemampuan gerak dasar lari, lompat, dan lempar pada anak usia 10 tahun Sleman Atletik Club Sembada.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ria Lumintuarso, M.Si.
Uncontrolled Keywords: atletik
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:15
Last Modified: 03 Nov 2020 07:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69502

Actions (login required)

View Item View Item