TINGKAT PENGETAHUAN PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA SISWA KELAS IV DAN V SD N KARANGASEM KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

Kurniawan, Rony (2020) TINGKAT PENGETAHUAN PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA SISWA KELAS IV DAN V SD N KARANGASEM KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi FULL Rony PGSD Penjas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pengetahuan pencegahan dan perawatan cedera siswa kelas IV dan V Sd N Karangasem Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengumpulan data berupa angket tes pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa atau total populasi kelas IV dan V Sd N Karangasem Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 23 siswa, sempel yang digunakan yaitu seluruh sempel atau sering dikenal dengan istilah total sampling. Teknik menganalisis data berupa analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Pengetahuan Pencegahan dan Perawatan Cedera Siswa Kelas IV Dan V Sd N Karangasem Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo berada dikatagori sedang. Sebanyak 1 siswa (4,35%) katagori sangat rendah, 6 siswa (26,09%) katagori rendah, 9 siswa (39,13%) katagori sedang, katagori 3 siswa (13,04%) tinggi dan 4 siswa (17,39%) katagori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan , Pencegahan, Perawatan, Cedera, Siswa kelas IV dan V
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 06:32
Last Modified: 03 Nov 2020 06:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69496

Actions (login required)

View Item View Item