PENGARUH LATIHAN KELENTUKAN, SIT UP, BACK UP, LADDER DRILL-LARI CEPAT, DENGAN PEMULIHAN AKTIF TERHADAP PENINGKATAN LONCAT TEGAK DAN KELINCAHAN

Aryandie, Yogie (2020) PENGARUH LATIHAN KELENTUKAN, SIT UP, BACK UP, LADDER DRILL-LARI CEPAT, DENGAN PEMULIHAN AKTIF TERHADAP PENINGKATAN LONCAT TEGAK DAN KELINCAHAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YOGIE ARYANDIE.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan kelentukan, sit up, back up, ladder drill-lari cepat dengan pemulihan aktif terhadapt peningkatan loncat tegak dan kelincahan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah one-group pretest-posttest Design. Subjek penelitian ini adalah atlet yang berjumlah 21 anak, yang berusia 12-17 tahun. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrumen untuk loncat tegak menggunakan vertical jump test dan tes kelincahan dengan agility t-test. Teknik analisis yang dilakukan adalah menggunakan analisis uji-t. Hasil analisis uji t pada data loncat tegak diperoleh t hitung (39.89) > t tabel (1.68) dan nilai p(0,000) < Sig. (0,05), rata-rata pretes sebesar 57,04 dan rata-rata postes sebesar 62,14. Sedangkan hasil data kecepatan diperoleh t hitung (22,39) > t tabel (1.68) dan nilai p (0,000) < Sig. (0,05), rata-rata pretes sebesar 19.10 detik dan rata-rata postes sebesar 12.34 detik. Dengan demikian dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh latihan kelentukan, sit up, back up, ladder drill-lari cepat dengan pemulihan aktif terhadapt peningkatan loncat tegak dan kelincahan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kelentukan, Ladder drill, Pemulihan Aktif, Lari Cepat
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 04:27
Last Modified: 03 Nov 2020 04:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69493

Actions (login required)

View Item View Item