STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SMP INKLUSIF SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2019/2020

Kurnia, Hendri Septian Ari (2020) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SMP INKLUSIF SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSII HENDRI SEPTIAN A KURNIA 15601244038.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SMP inklusif se-Kabupaten Gunungkidul tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMPN 4 Playen, SMPN 3 Patuk, SMP Persatuan Ponjong dan SMP Ekakapti Karangmojo Gunungkidul. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh untuk mengetahui strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di smp inklusif se-kabupaten gunungkidul tahun ajaran 2019/2020 meliputi teknik modifikasi pembelajaran, teknik modifikasi lingkungan belajar dan teknik modifikasi aktivitas belajar. Strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SMP Inklusif se-Kabupaten Gunungkidul adalah problem solving, inquiry dan kooperatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Mengembangkan, Strategi Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Adaptif
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 01:14
Last Modified: 03 Nov 2020 01:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69487

Actions (login required)

View Item View Item