KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN SOSIAL MAHASISWA PGSD PENJAS YANG MELAKSANAKAN PLP TAHUN 2020, SKRIPSI, YOGYAKARTA, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, 2020

A Rafiq, A Rafiq (2020) KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN SOSIAL MAHASISWA PGSD PENJAS YANG MELAKSANAKAN PLP TAHUN 2020, SKRIPSI, YOGYAKARTA, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_A Rafiq_16604224026.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi kepribadian dan sosial mahasiswa PGSD Penjas yang melaksanakan PLP tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuisioner. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Jasmani Sekolah Dasar angkatan tahun 2017 yang berjumlah 92 responden. Uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,959. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase kompetensi kepribadian dan sosial mahasiswa PGSD Penjas yang melaksanakan PLP tahun 2020 yang terbagi dalam 4 kategori, tidak baik, kurang baik, baik dan sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian dan sosial mahasiswa PGSD Penjas yang melaksanakan PLP tahun 2020 adalah sebagai berikut: sebanyak 58 mahasiswa (63,04%) mempunyai kompetensi sangat baik, 33 mahasiswa (35,87%) mempunyai kompetensi baik, 1 mahasiswa (1,09%) mempunyai kompetensi kurang baik, dan 0 mahasiswa (0%) mempunyai kompetensi tidak baik. Frekuensi terbanyak sebesar 63,04%, yaitu pada kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, kepribadian, sosial
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 01:04
Last Modified: 03 Nov 2020 01:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69486

Actions (login required)

View Item View Item