Ihwan, Fauzan Nur (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DAN AKTIVITAS JASMANI TERHADAP KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SEKOLAH DASAR NEGERI CONDONGCATUR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI FAUZAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media digital dan aktivitas jasmani terhadap kesegaran jasmani siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Subyek penelitian ini siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman yang berjumlah 53 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan survey, dengan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket untuk variabel penggunaan media digital maupun aktivitas jasmani, serta tes TKJI untuk variabel kesegaran jasmani. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi, melalui uji prasyarat normalitas dan linearitas. Hasil penelitian memperoleh bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunaan media digital terhadap kesegaran jasmani sebesar 0,461. Ada hubungan yang signifikan antara aktivitas jasmani terhadap kesegaran jasmani sebesar 0,486. Secara bersama-sama ada hubungan yang signifikan antara penggunaan media digital dan aktivitas jasmani terhadap kesegaran jasmani siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman sebesar 0,632.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | kesegaran jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 06:35 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 06:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69474 |
Actions (login required)
View Item |