HAMBATAN GURU PJOK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TINGKAT SMA SE-KOTA MAGELANG

Zamorano, Zoran (2020) HAMBATAN GURU PJOK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TINGKAT SMA SE-KOTA MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Zoran Zamorano Fulltext.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat hambatan guru PJOK dalam meningkatkan keterampilan motorik peserta didik pada masa pandemi COVID-19 di tingkat SMA se-kota Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri se-kota Magelang sebanyak 25 orang. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 25 orang ditentukan dengan mengambil subyek responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner Google Form. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui hambatan guru PJOK dalam meningkatkan keterampilan motorik peserta didik pada masa pandemi COVID-19 di tingkat SMA se-kota Magelang yang masuk ke dalam kategori sangat tinggi sebesar 0%, kategori tinggi sebesar 32%, kategori sedang sebesar 44%, kategori kurang sebesar 16% dan kategori sangat kurang sebesar 8%. Maka dapat disimpulkan hambatan guru PJOK dalam meningkatkan keterampilan motorik peserta didik pada masa pandemi COVID-19 di tingkat SMA se-Kota Magelang termasuk dalam kategori cukup terhambat. Untuk itu diperlukan peningkatan terhadap guru pendidikan jasmani agar pembelajaran daring dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:14
Last Modified: 02 Nov 2020 04:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69466

Actions (login required)

View Item View Item