TANGGAPAN GURU TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA

Ahkam, Basit Faqihul (2020) TANGGAPAN GURU TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL BASIT FAQIHUL AHKAM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) atau kemampuan berpikir kritis menuntut guru memiliki pemahaman yang tinggi dalam mengunakan berbagai metode pembelajaran. Pembelajaran berbasis HOTS dilaksanakan pada setiap mata pelajaran, tidak terkecuali dalam pembelajaran pendidikaan jasmani. Penelitian ini bertujuan mengetahui tanggapan guru pendidikan jasmani terhadap HOTS di tingkat SMA. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data berupa instrumen angket penilaian atau analisis data. Sampel penelitian ini adalah seluruh Guru PJOK di SMA Negeri se- Kota Yogyakarta yang berjumlah 15 dengan menggunakan accidental sampling atau convenience sampling, penelitian dilaksanakan pada 10 Maret – 20 Maret 2019. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan guru terhadap pembelajaran higher order thingking skills se- wilayah Kota berada pada kategori sangat tinggi sejumlah 0%, tinggi sejumlah 46,6%, sedang sejumlah 53,3%, rendah 0% serta 0% untuk kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Aris Fajar Pambudi, S.Pd., M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:05
Last Modified: 02 Nov 2020 04:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69463

Actions (login required)

View Item View Item