DESAIN E-PONG (ALAT PELONTAR BOLA TENIS MEJA) UNTUK MELATIH TEKNIK PUKULAN FORHAND DRIVE DAN BACKHAND DRIVE DENGAN TEKNIK SCAMPER

Irfandi, Dodi (2021) DESAIN E-PONG (ALAT PELONTAR BOLA TENIS MEJA) UNTUK MELATIH TEKNIK PUKULAN FORHAND DRIVE DAN BACKHAND DRIVE DENGAN TEKNIK SCAMPER. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dodi irfandi_17602241043.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitianiini bertujuanluntuk mengembangkan desain alat pelontar bola tenis meja e-pong untuk melatih tenik pukulan forehand drive dan backhand drive dalam olahraga tenis meja. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian pengembangan ADDIE (analisis,desian,development,implemntation, dan evaluation). Instrumen penelitian menggunakan skala liket oleh expert judgement yang meliputi penilaian (1) aspek kontruksi, (2) aspek perakitan, (3) aspek kepraktisan, (4) aspek kemanfatan, (5). Penilaian ahli menggunakan rentang 1 sampai 4. Subjek dalam penelitian ini adalah pelatih tenis meja dengan populasi sebanyak 10 orang pelatih. Teknikianalisis data menggunakan uji validitas Aiken’s. Hasil penelitian menunjukan data hasil validitas Aiken’s dan wawancara tak terstruktural, Hasilnya semua ahli sepakat bahwa produk pelontar bola tenis meja ini kontruksi, perakitan, kepraktisan dan kemanfatan nya baik. di liputi hasil analisis kualitatif wawancara tak srtuktural penilaian 10 pelatih, 7 pelatih mengatakan sangat bermanfaat dan praktis, dan 3 pelatih menyatakan bermanfaat dan praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Tomoliyus, M.S.
Uncontrolled Keywords: e-pong, pelontar bola tenis meja, robot ping pong
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2021 03:40
Last Modified: 25 Oct 2021 03:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69460

Actions (login required)

View Item View Item