PARTISIPASI ORANG TUA DALAM MENDUKUNG ANAKNYA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 13 YOGYAKARTA

Bagaskara, Marcelinus Sakson (2020) PARTISIPASI ORANG TUA DALAM MENDUKUNG ANAKNYA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 13 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PARTISIPASI ORANG TUA DALAM MENDUKUNG ANAKNYA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi partisipasi orang tua dalam mendukung anaknya mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 13 Yogyakarta. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang tua/wali dari peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 13 Yogyakarta yang berjumlah 45 orang, yang diambil menggunakan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa partisipasi orang tua dalam mendukung anaknya mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 13 Yogyakarta berada pada kategori sangat rendah sebesar 0,00%, rendah 0,00%, cukup 13,33%, tinggi 73,33%, dan sangat tinggi 13,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: partisipasi, orang tua, ekstrakurikuler olahraga
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Nov 2020 01:39
Last Modified: 02 Nov 2020 01:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69457

Actions (login required)

View Item View Item