PENGEMBANGAN ALAT SENSOR BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN KEMAMPUAN GROUNDSTROKE FOREHAND ATLET PEMULA TENIS LAPANGAN

Hidayatullah, Muchamad Syarif (2020) PENGEMBANGAN ALAT SENSOR BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN KEMAMPUAN GROUNDSTROKE FOREHAND ATLET PEMULA TENIS LAPANGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi full syarif.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa alat pengembangan alat sensor BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) Untuk membanntu meningkatkan kemampuan groundstroke forehand atlet pemula tenis lapangan. Peneliti mendapat sebuah ide dari permasalahan yang ada di lapangan saat latihan, alat sensor ini digunakan untuk mempermudah dan mambantu atlet atau pelatih melakukan latihan groundstroke forehand. Alat ini berbentuk seperti jam dan sistem kerja alat tersebut menggunakan sensor yang akan mendeteksi pergerakan pergelangan tangan dan memnghasilkan bunyi jika alat tersebut mengenai pergelangan tangan, divalidasi satu ahli materi dan satu ahli media. penelitian ini peneliti mengunakan 7 tahapan prosedur pengembangan dalam melakukan penelitian. Hasil penelitian dan pengembangan: secara keseluruhan, pengembangan alat sensor BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) Untuk membanntu meningkatkan kemampuan groundstroke forehand atlet pemula tenis lapangan tersebut dikategorikan layak digunakan. Berdasarkan validasi ahli, kelayakan pengembangan alat sensor BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) Untuk membanntu meningkatkan kemampuan groundstroke forehand atlet pemula tenis lapangan yaitu: ahli materi 80% dan ahli media 77,77%. Secara keseluruhan alat sensor pengembangan alat sensor BSWF (BRACELET SENSOR WRIST FOREHAND) Untuk membanntu meningkatkan kemampuan groundstroke forehand atlet pemula tenis lapangan layak digunakan dalam latihan groundstroke forehand tenis lapangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sensor, Groundstroke Forehand, Atlet Pemula, Bracelet Sensor Wrist Forehand.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Nov 2020 01:09
Last Modified: 02 Nov 2020 01:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69452

Actions (login required)

View Item View Item