IDENTIFIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN PJOK MATERI ATLETIK PADA KONDISI BELAJAR DARI RUMAH DITINGKAT SMA SE-KABUPATEN KLATEN

Rais, Muhammad Amin (2020) IDENTIFIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN PJOK MATERI ATLETIK PADA KONDISI BELAJAR DARI RUMAH DITINGKAT SMA SE-KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AMIN FIX BARU 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi guru dalam pembelajaran PJOK materi atletik pada kondisi belajar dari rumah ditingkat SMA Se-Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SMA se-Kabupaten Klaten. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampel berjumlah 22 guru dari perwakilan wilayah Kabupaten Klaten menggunakan teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh identifikasi guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan materi atletik pada kondisi belajar dari rumah ditingkat SMA Se-Kabupaten Klaten dalam kuesioner guru dengan kategori terhambat. Hal tersebut didapat dari masing-masing kategori, seperti pada perencanaan sebagian guru tidak kesulitan dalam menyusun RPP sesuai dengan kondisi belajar dari rumah sebesar 63,6% dan berpedoman pada silabus Kurikulum 2013. Pada tahap pelaksanaan pembelajaran guru tidak terhambat dalam menggunakan media berbasis virtual yang sesuai pembelajaran daring sebesar 63,6%. Penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh guru tidak terhambat dalam menginformasikan rencana kegiatan pembelajaran daring untuk pertemuan yang akan datang sebesar 77,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: identifikasi, pembelajaran dari rumah, PJOK
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2020 01:43
Last Modified: 27 Oct 2020 01:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69440

Actions (login required)

View Item View Item