PENGARUH LATIHAN VISUALISASI MELALUI MEDIA VIDEO TERHADAP PENINGKATAN SHOOTING FREETHROW BOLA BASKET DI SMA NEGERI 3 KLATEN

Febrilianturi, Arma Fathul (2020) PENGARUH LATIHAN VISUALISASI MELALUI MEDIA VIDEO TERHADAP PENINGKATAN SHOOTING FREETHROW BOLA BASKET DI SMA NEGERI 3 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARMA PKO 2016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan visualisasi melalui media video terhadap peningkatan shooting freethrow bola basket di SMA Negeri 3 Klaten. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain “The One Group Pretest Posttest Design”. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bola baset putra di SMA Negeri 3 Klaten yang berjumlah 24 orang yang diambil dengan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes tembakan hukuman/ free throw. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan visualisasi melalui media video terhadap peningkatan shooting freethrow bola basket di SMA Negeri 3 Klaten, dengan nilai t hitung 9,859 > t tabel 2,069, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: visualisasi, media video, shooting freethrow
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2020 01:18
Last Modified: 27 Oct 2020 01:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69438

Actions (login required)

View Item View Item