TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS X DI SMA N 1 BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL TERHADAP PERATURAN PERMAINAN BOLA BASKET

Fadlilah, Akbar (2020) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS X DI SMA N 1 BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL TERHADAP PERATURAN PERMAINAN BOLA BASKET. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AKBAR FADLILAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa tinggi pengetahuan siswa kelas X di SMA N 1 Banguntapan Kabupaten Bantul terhadap peraturan permainan bola basket. Dalam penelitian penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif. Terdapat satu variabel yaitu, kemampuan pengetahuan peraturan permainan bola basket. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA N 1 Banguntapan yang berjumlah 62 anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Instrumen penelitian berupa angket dengan validitas 0,856 dan reliabilitas 0,930. Hasil penelitian diperoleh tingkat pengetahuan siswa kelas X di SMA N 1 Banguntapan Kabupaten Bantul terhadap peraturan permainan bola basket yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 8,06 %, kategori tinggi sebesar 17,74 %, kategori sedang sebesar 48,38 %, kategori rendah sebanyak sebesar 22,58 %, dan kategori sangat rendah sebesar 5,55 %. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan pengetahuan siswa kelas X di SMA N 1 Banguntapan Kabupaten Bantul terhadap peraturan permainan bola basket adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2020 06:42
Last Modified: 26 Oct 2020 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69434

Actions (login required)

View Item View Item