Gunawan, Giovedi Catur (2020) PENGARUH LATIHAN KOORDINASI KAKI TERINTEGRASI DENGAN PASSING TERHADAP PENINGKATAN KETEPATAN PASSING SISWA SSO REAL MADRID FOUNDATION UNY KU-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
Skripsi Giovedi Catur G 16602244040 (Fix).pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan yang ditimbulkan dari latihan koordinasi kaki terintegrasi dengan passing terhadap peningkatan ketepatan passing siswa SSO Real Madrid Foundation UNY KU-12 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain “Pretest-Posttest Control Group Design”, dengan sampel sebanyak 24 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pembagian kelompok kontrol dan kelompok eksperimen menggunakan metode ordinal pairing. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes mengoper bola rendah yang disusun oleh Subagyo Irianto dengan tingkat validitas sebesar 0,653 dan tingkat reliabilitas 0,897. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, pada kelompok eksperimen menunjukkan adanya perbedaan rata-rata yang bermakna antara hasil pretest dengan posttest, dengan nilai signifikansi p = 0.001 atau nilai p < 0.05, hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan koordinasi kaki terintegrasi dengan passing terhadap peningkatan ketepatan passing siswa SSO Real Madrid Foundation UNY KU-12 tahun, dengan presentase peningkatan sebesar 29,15%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Ch. Fajar Sriwahyuniati, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Kepelatihan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 06:35 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 06:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69433 |
Actions (login required)
View Item |