MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAK TAKRAW DI SMP NEGERI SE- KABUPATEN BANTUL

Utami, Mahesaputri Citra (2020) MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAK TAKRAW DI SMP NEGERI SE- KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler sepak takraw di SMP Negeri se-Kabupaten Bantul. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepak takraw di SMP Negeri se-Kabupaten Bantul berjumlah 82 siswa, yang diambil menggunakan purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa motivasi siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler sepak takraw di SMP Negeri se-Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 siswa), “rendah” sebesar 2,44% (2 siswa), “cukup” sebesar 20,73% (17 siswa), “tinggi” sebesar 31,71% (26 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 45,12% (37 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: sepak takraw
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2020 06:24
Last Modified: 26 Oct 2020 06:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69431

Actions (login required)

View Item View Item