BESARNYA PENGHAMBAT PEMBELAJARAN SENAM LANTAI KELAS XI SMA NEGERI 2 KLATEN

Panuntun, Satria Bagus (2020) BESARNYA PENGHAMBAT PEMBELAJARAN SENAM LANTAI KELAS XI SMA NEGERI 2 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Satria.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hambatan pembelajaran senam lantai di SMA Negeri 2 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Klaten. Teknik sampling data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket tertutup. Subjek dalam penelitian sejumlah 22 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk diagram batang dan persentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil sebagai berikut. Faktor penghambat senam lantai di SMA Negeri 2 Klaten berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 13,60% (3 peserta didik), “cukup” sebesar 59,10% (13 peserta didik), “tinggi” sebesar 18,20% (4 peserta didik), “sangat tinggi” 9,10% (2 peserta didik). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa besarnya penghambat pembelajaran senam lantai di SMA Negeri 2 Klaten dalam kategori “cukup”. Faktor yang menjadi hambatan harus diperbaiki supaya pembelajaran berjalan dengan baik dan peserta didik mampu mendapat hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Pamuji Sukoco, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: senam lantai
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2020 02:46
Last Modified: 26 Oct 2020 02:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69427

Actions (login required)

View Item View Item