TINGKAT PERILAKU SISWA KELAS IV TENTANG POLA HIDUP SEHAT MELALUI MEDIA GAMBAR PENCEGAHAN Covid-19 DI SDN PABELAN 2 MUNGKID

Darmawan, Candra Rizki (2020) TINGKAT PERILAKU SISWA KELAS IV TENTANG POLA HIDUP SEHAT MELALUI MEDIA GAMBAR PENCEGAHAN Covid-19 DI SDN PABELAN 2 MUNGKID. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_candra rizki darmawan_16604221052.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat peerilaku peserta didik kelas IV tentang pola hidup sehat melalui media gambar pencegahan Covid-19 di SDN Pabelan 2 Mungkid. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan instrumen berupa angket. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV SD N Pabelan 2 Mungkid berjumlah 19 peserta didik. Sumber data diperoleh menggunakan angket berupa soal tes berjumlah 25 butir. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat perilaku peserta didik kelas IV tentang pola hidup sehat melalui media gambar pencegahan Covid-19 di SD N Pabelan 2 Mungkid secara keseluruhan dalam kategori tingkat tinggi sebanyak 3 peserta didik dengan persentase 15,8%, tingkat sedang sebanyak 11 peserta didik dengan persentase 57,9%, tingkat rendah sebanyak 5 peserta didik dengan persentase 26,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pola hidup sehat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Oct 2020 07:16
Last Modified: 23 Oct 2020 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69422

Actions (login required)

View Item View Item