Krismunandar, Ahmad Bahtiar Dwi (2020) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V TENTANG JENIS – JENIS TEKNIK SERVIS DALAM BOLAVOLI SD NEGERI KOTAGEDE 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
revisi TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V SD TERHADAP JENIS okl.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Peneltian ini dilatarbelakangi oleh Banyak siswa melakukan kesalahan-kesalahan saat melakukan servis bola voli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas V tentang jenis-jenis teknik servis dalam bolavoli SD Negeri Kotagede 1 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri Kotagede 1 Yogyakarta dengan jumlah sebanyak 81 siswa. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas V tentang jenis-jenis teknik servis dalam bolavoli SD Negeri Kotagede 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2020/2021 adalah baik dengan pertimbangan rerata sebesar 78,85. Tingkat pengetahuan siswa kelas V tentang jenis-jenis teknik servis dalam bolavoli SD Negeri Kotagede 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2020/2021 yang berkategori sangat baik 51 orang atau 62,96%, baik 18 orang atau 22,22%, cukup 3 orang atau 3,70%, kurang 6 orang atau 7,41% dan sangat kurang 3 orang atau 3,70%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, S.Pd.Jas., M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | bola voli |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 07:11 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 07:11 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69319 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |