KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MATERI PENDIDIKAN KESEHATAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS IX DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Mardatama, Yoggi (2020) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MATERI PENDIDIKAN KESEHATAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS IX DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS Yoggi Mardatama.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi keterlaksanaan pembelajaran materi pendidikan kesehatan pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan reabilitas 0,933. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 54 guru PJOK di Sekolah Menengah Pertama se- Kabupaten Sleman. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan keterlaksanaan pembelajaran materi pendidikan kesehatan pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kabupaten Sleman adalah sebanyak 0 responden (0%) kategori sangat tinggi, 19 responden (35,2%) kategori tinggi, 18 responden (33,3%) kategori sedang, 13 responden (24,1%) kategori rendah dan 4 responden (7,4%) kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Oct 2020 06:47
Last Modified: 14 Oct 2020 06:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69317

Actions (login required)

View Item View Item