PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN KOORDINASI SEPAKBOLA BERBASIS PERMAINAN UNTUK SISWA SEKOLAH SEPAKBOLA KELOMPOK USIA 10-12 TAHUN

Bakhrudin, Ahmad Ali (2020) PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN KOORDINASI SEPAKBOLA BERBASIS PERMAINAN UNTUK SISWA SEKOLAH SEPAKBOLA KELOMPOK USIA 10-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan model latihan koordinasi sepakbola untuk KU 10-12 tahun, yang dapat digunakan oleh pelatih SSB maupun Mahasiswa kepelatihan Sepakbola yang layak digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development. Langkah-langkah penelitian ini mengadaptasi dari langkah penelitian Sugiyono yang disesuaikan menjadi 7 langkah: (1) Mengidentifikasi potensi dan masalah, (2) Mengumpulkan informasi, (3) Mendesain dan membuat produk awal, (4) Validasi desain, (5) Revisi, (6) Produk ahir, (7) Uji coba produk. Instrument yang digunakan menggunakan angket tertutup. Hasil data yang diperoleh adalah deskriptif kuantitatif. Data kuantitatif diperoleh dari hasil angket yang berupa angka dikonversikan menjadi presentase sehingga dapat menunjukan tingkat kelayakan produk. Data tersebut dimasukan dalam kategori: (1) Sangat tidak Layak, (2) Tidak Layak, (3) Cukup Layak, (4) Layak, (5) Sangat Layak. Hasil penelitaian menunjukan bahwa pengembangan model latihan koordinasi sepakbola berbasis permainan yang dikemas dalam media buku, layak digunakan sebagai media pembelajaran yang mudah dipelajari dan baik diterapkan untuk pembinaan sepakbola. Hasil tersebut diperoleh dari hasil validasi ahli materi sebesar 86% yang berarti sangat layak, validasi ahli media yang menunjukan hasil penelitian sebesar 80% yang berarti layak. Pada uji coba produk, buku ini mendapatkan penilaian sebesar 87,04% yang beratrti sangat layak. Sehingga produk buku ini layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nawan Primasoni, S.Pd.Kor., M.Or.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:18
Last Modified: 09 Oct 2020 03:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69277

Actions (login required)

View Item View Item