Kurniawan, Agus Dwi (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SEKOLAH DASARNEGERI KYAI MOJO KECAMATAN JETIS KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
skripsi_agus dwi kurniawan_16604221065.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adakah Hubungan Penggunaan smartphone dengan Aktivitas Jasmani Siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Kyai Mojo Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode korelasi. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner milik Syahrul Khairudin Sholeh (2020), subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V dengan jumlah responden 53 siswa di Sekolah Dasar Negeri Kyai Mojo Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode Bivariat Analysis. Hasil penelitian hubungan penggunaan smartphone dengan aktivitas jasmani memiliki korelasi yang sangat rendah dengan nilai 0,053 sedangkan Nilai p-value antara penggunaan smartphone dengan aktivitas jasmani adalah 0,704. Nilai signifikansi 0,704 > 0,05, artinya H0 diterima yaitu tidak ada hubungan antara penggunaan smartphone dengan aktivitas jasmani,artinya penggunaan smartphone tidak berpengaruh terhadap aktivitas jasmani pada siswa kelas IV dan V di Sekolah Dasar Negeri Kyai Mojo Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Saryono, S.Pd.Jas., M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | hubungan, penggunaan smartphone, aktivitas jasmani. |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 06:51 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 05:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69249 |
Actions (login required)
View Item |