Pembelajaran Matematika dengan Konflik Kognitif

Dasa, Ismaimuza (2008) Pembelajaran Matematika dengan Konflik Kognitif. PROSIDING SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA. ISSN 978-979-16353-1-8

[img]
Preview
Text
P-13 Pendidikan(dasa_tadulako).pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran matematika adalah pembelajaran yang mempertentangkan anatara struktur atau kemampuan kognisi dengan sumber-sumber belajar sehingga siswa dapat memahami konsep dengan benar. Dalam situasi ini terjadi konflik antara apa yang ada pada siswa dengan situasi yang sengaja diciptakan. Interaksi yang aktif antara siswa dengan guru merupakan hal yang penting dalam konflik kognitif. Kata kunci : konflik kognitif, scaffolding, pemahaman konsep

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2008
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi Setyana
Date Deposited: 30 Oct 2012 01:01
Last Modified: 30 Oct 2012 01:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6920

Actions (login required)

View Item View Item