Dasa, Ismaimuza (2008) Pembelajaran Matematika dengan Konflik Kognitif. PROSIDING SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA. ISSN 978-979-16353-1-8
|
Text
P-13 Pendidikan(dasa_tadulako).pdf Download (152kB) | Preview |
Official URL: http://www.uny.ac.id
Abstract
Pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran matematika adalah pembelajaran yang mempertentangkan anatara struktur atau kemampuan kognisi dengan sumber-sumber belajar sehingga siswa dapat memahami konsep dengan benar. Dalam situasi ini terjadi konflik antara apa yang ada pada siswa dengan situasi yang sengaja diciptakan. Interaksi yang aktif antara siswa dengan guru merupakan hal yang penting dalam konflik kognitif. Kata kunci : konflik kognitif, scaffolding, pemahaman konsep
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2008 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 30 Oct 2012 01:01 |
Last Modified: | 30 Oct 2012 01:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6920 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |