IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG KEGIATAN RUGBI DI SEKOLAH DASAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Tsawab, Khusnu (2020) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG KEGIATAN RUGBI DI SEKOLAH DASAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_KHUSNUTSAWAB.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengethui tingkat faktor pendukung kegiatan ekstrakurikuler Rugbi sekolah dasar D.I.Yogyakarta. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah dasar yang memiliki klegiatan ekstrakurikuler rugbi di Gunung Kidul, Sleman dan Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler rugbi dari empat sekolah yang berjumlah 114 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu total sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat faktor pendukung kegiatan ekstrakurikuler Rugbi sekolah dasar di D.I.Yogyakarta adalah tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 47,54. Tingkat faktor pendukung kegiatan ekstrakurikuler Rugbi sekolah dasar di D.I.Yogyakarta yang berkategori sangat tinggi 46 orang atau 40,35%, tinggi 63 orang atau 55,26%, sedang 2 orang atau 1,75%, rendah 2 orang atau 1,75% dan sangat rendah 1 orang atau 0,88%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: rugbi, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Sep 2020 06:53
Last Modified: 30 Sep 2020 06:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69077

Actions (login required)

View Item View Item