PENILAIAN GURU TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK SD BERDASARKAN KURIKULUM 2013 se-KECAMATAN MERGANGSANG KOTA YOGYAKARTA

Kharisma, Yahya (2020) PENILAIAN GURU TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK SD BERDASARKAN KURIKULUM 2013 se-KECAMATAN MERGANGSANG KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULL TEXT SKRIPSI_YAHYA KHARISMA_15604221054.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penilaian guru terhadap pelaksanaan pembelajaran PJOK SD berdasarkan Kurikulum 2013 se-Kecamatan Mergangsang Kota Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode survei. Instrument yang digunakan adalah angket. Sampel dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SD se-Kecamatan Mergangsang yang berjumlah 17 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan persentase. Hasil penelitian penilaian guru terhadap pelaksanaan pembelajaran PJOK SD dengan Kurikulum 2013 se-Kecamatan Mergangsang Kota Yogyakarta sebagian besar masuk dalam kategori cukup sebesar 35,19 %, kategori baik sebesar 29,41 %, kategori kurang sebesar 17,76 %, kategori sangat kurang sebanyak sebesar 11,76 %, dan kategori sangat baik sebesar 5,88 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan penilaian guru terhadap pembelajaran PJOK SD dengan Kurikulum 2013 se- Kecamatan Mergangsang Kota Yogyakarta adalah cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, kurikulum
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Sep 2020 06:46
Last Modified: 30 Sep 2020 06:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69076

Actions (login required)

View Item View Item