TINGKAT ANXIETY (KECEMASAN) PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PEMBELAJARAN MERODA DALAM SENAM LANTAI DI SD NEGERI JLABAN, KECAMATAN SENTOLO, KABUPATEN KULON PROGO

Geofani, Muhamad (2020) TINGKAT ANXIETY (KECEMASAN) PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PEMBELAJARAN MERODA DALAM SENAM LANTAI DI SD NEGERI JLABAN, KECAMATAN SENTOLO, KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi geo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni guna mengetahui seberapa besar tingkat kecemasan yang dimiliki peserta didik kelas V SD Negeri Jlaban. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas V SD Negeri Jlaban yang berjumlah 25 anak. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa angket quesioner. Teknik pengambilan data secara daring/online. Penelitian ini tidak melakukan uji coba karena instrumen yang digunakan menggunakan instrumen dari skripsi milik Amin Nurjayadi yang hasil dari uji cobanya yaitu 31 butir pertanyaaan dan butir pertanyaan yang valid ada 23. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan bahwa tingkat anxiety (kecemasan) peserta didik kelas V terhadap pemebelajaran meroda dalam senam lantai di SD Negeri Jlaban kecamatan Sentolo, kabupaten Kulon Progo termasuk dalam kategori tinggi dengan persentase 44%. Untuk tingkat kecemasan dari kedua faktor yaitu (1) faktor fisiologis masuk kategori sedang dengan persentase 40% dan (2) faktor psikologis masuk kategori rendah dengan persentase 28%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Anxiety (Kecemasan), Pembelajaran, Meroda, Senam Lantai
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2020 02:37
Last Modified: 29 Sep 2020 02:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69071

Actions (login required)

View Item View Item