HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN AKTIVITAS JASMANI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN

Prabowo, Tomy Setya (2020) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN AKTIVITAS JASMANI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TOMI REVISI UJIAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media digital dengan aktivitas jasmani peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Prambanan Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi yang digunakan adalah peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Prambanan Kabupaten Sleman yang berjumlah 189 orang, yang diambil dengan teknik total sampling. Instrumen penggunaan media digital dan aktivitas jasmani menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunaan media digital dengan aktivitas jasmani peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Prambanan Kabupaten Sleman, dibuktikan dengan rx.y = -0,502 > r(0.05)(188) = 0,142 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hubungan antara penggunaan media digital dan aktivitas jasmani bernilai negatif. Dapat disimpulkan bahwa jika intensitas penggunaan media digital yang dilakukan semakin tinggi, maka aktivitas jasmani siswa akan semakin kurang/rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: aktivitas jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2020 08:40
Last Modified: 28 Sep 2020 08:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69067

Actions (login required)

View Item View Item