FAKTOR PENDUKUNG PERSIAPAN PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA NASIONAL (POMNAS) TAHUN 2015 DI NANGGROE ACEH DARUSALLAM

Wardhana, Prima Wisnu (2020) FAKTOR PENDUKUNG PERSIAPAN PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA NASIONAL (POMNAS) TAHUN 2015 DI NANGGROE ACEH DARUSALLAM. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor pendukung persiapan pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) tahun 2015 di Nanggroe Aceh Darusallam. Penelitian ini adalah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang merupakan pengalaman pribadi penulis dalam mendapatkan medali emas di cabang olahraga panahan. Berdasarkan hasil penelitian keberhasilan seorang atlet dalam mencapai prestasi yang optimal terdapat faktor-faktor pendukung yang mempengaruhi seperti faktor atlet itu sendiri, sarana dan prasarana, pelatih, lingkungan sekitar, adanya kompetisi, penguasaan teknik memanah yang baik dan benar, penguasaan dalam mengendalikan emosi, kecepatan mengambil keputusan, dan ketepatan menganalisa situasi. Dari faktor pendukung yang dilakukan dapat memperoleh medali yang diperoleh kontingen DIY cabang olahraga panahan adalah 11 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dan berhasil menjadi juara umum pada POMNAS tahun 2015.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes., AIFO
Uncontrolled Keywords: panahan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2020 08:20
Last Modified: 28 Sep 2020 08:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69063

Actions (login required)

View Item View Item