HUBUNGAN DAYA TAHAN DAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMA N 1 SEYEGAN PADA TAHUN AJARAN 2019/2020

Pamungkas, Galih (2020) HUBUNGAN DAYA TAHAN DAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMA N 1 SEYEGAN PADA TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Galih Pamungkas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubugan daya tahan dan kelincahan dengan keterampilan bermain bulutangkis siswa peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SMA N 1 Seyegan pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi yang digunakan adalah siswa pesera esktrakurikuler bulutangkis SMA N 1 Seyegan tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 31 siswa. jumlah sampel diambil secara purposive sample sebanyak 20 siswa. Teknik pengumpulan data mengunakan survey, dengan teknik pengambilan data dengan menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes multistage fitnes untuk daya tahan, shuttle run untuk kelincahan, dan (round robin) untuk tes keterampilan bermain bulutangkis. Teknik analisis data mengunakan analisis regresi dan korelasi, baik secara sedehana maupun ganda, melalui uji prasyarat normalitas dan linieritas. Hasil penelitian menujukan bahwa: (1) ada hubungan yang signifikan antara daya tahan dengan keterampilan bermain bulutangkis besar sumbangan 62,0%. (2) ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan keterampilan bermain bulutangkis besar sumbangan 28,9%. (3) secara bersama-sama terdapat hubungan antara daya tahan dan kelincahan dengan keterampilan bermain bulutangkis peserta ekstrakurikuler SMA N 1 Seyegan dengan besar sumbangan 90,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2020 04:29
Last Modified: 28 Sep 2020 04:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69053

Actions (login required)

View Item View Item