TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS MENGENAI INSTRUMEN PENILAIAN PROYEK (PROJECT ASSESSMENT) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Pratiwi, Indera Dwi (2020) TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS MENGENAI INSTRUMEN PENILAIAN PROYEK (PROJECT ASSESSMENT) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_indera dwi pratiwi_16601241121.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman Guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah adalah Guru Penjas di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan tingkat pemahaman Guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman pada kategori “sanggat tinggi” sebesar 44% (7 guru), “tinggi” sebesar 56% (9 guru), “cukup” sebesar 0% (0 guru), “rendah” sebesar 0% (0 guru), “sangat rendah” sebesar 0% (0 guru). Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 81,25, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman dalam kategori “sangat tinggi”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, penilaian
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2020 04:24
Last Modified: 28 Sep 2020 04:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69052

Actions (login required)

View Item View Item