TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) WIYATA DHARMA 1 KABUPATEN SLEMAN

Badra, Irawan Bayu (2020) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) WIYATA DHARMA 1 KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAYU BADRA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB Wiyata Dharma 1 Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian seluruh tenaga pendidik di SLB Wiyata Dharma 1 Sleman. Sumber data diperoleh menggunakan angket berupa pernyataan yang berjumlah 22 butir valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB Wiyata Dharma 1 Kabupate Sleman menunjukkan sangat tinggi 13,4%, tingkat tinggi 20%, tingkat sedang 33,3%, tingkat rendah 26,6%, tingkat sangat rendah 6,7%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Tingkat Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif di SLB Wiyata Dharma 1 Kabupaten Sleman berada di kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Sep 2020 03:59
Last Modified: 24 Sep 2020 03:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69034

Actions (login required)

View Item View Item