MINAT SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SLB-B WIYATA DHARMA 1 SLEMAN

Ellandi, Gusvin (2020) MINAT SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SLB-B WIYATA DHARMA 1 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GUSVIN ELLANDI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa tinggi minat siswa berkebutuhan khusus tunarungu terhadap pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB-B Wiyata Dharma 1 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode Survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, 5 dan 6 di SLB-B Wiyata Dharma 1 Sleman yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu minat siswa berkebutuhan khusus tunarungu terhadap pembelajaran pendidikan jasmani adaptif .Teknik analisis data menggunakan Univariat Analysis yang menganalisis satu variabel dari hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian Minat siswa berkebutuhan khusus tunarungu terhadap pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB-B Wiyata Dharma 1 Sleman, dapat diketahui bahwa tingkat aktivitas jasmani memiliki persentase yaitu, sangat tinggi 16,7%, tingkat tinggi 11,1%, tingkat sedang 38,8%, tingkat rendah 27,8%, tingkat sangat rendah 5,6%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Minat siswa berkebutuhan khusus tunarungu terhadap pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB-B Wiyata Dharma 1 Sleman berada di kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Sep 2020 06:33
Last Modified: 21 Sep 2020 06:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69000

Actions (login required)

View Item View Item