TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KOTA YOGYAKARTA

Jannah, Valda Gusnadia (2020) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULLTEXT.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan pada bulan Juli 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru penjas adaptif se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 9 guru. Pengumpulan data menggunakan teknik survei menggunakan angket dengan 42 butir pernyataan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan angket secara langsung. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa se-Kota Yogyakarta menempati kategori baik dan sangat baik dengan nilai sebesar 77,78% dan 22,22% masing-masing. Sedangkan kategori lain seperti kategori kurang dan lainnya tidak terwakili.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Sep 2020 06:19
Last Modified: 21 Sep 2020 06:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68998

Actions (login required)

View Item View Item