PERAN LATIHAN FISIK TERHADAP PRESTASI ATLET TENIS LAPANGAN DI POMNAS XVI 2019 DI JAKARTA

Ma'ruf, Achad Imam (2020) PERAN LATIHAN FISIK TERHADAP PRESTASI ATLET TENIS LAPANGAN DI POMNAS XVI 2019 DI JAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
pomnas.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ini membahas mengenai Peran Latihan Fisik Terhadap Prestasi Atlet Tenis Lapangan di Pomnas XVI 2019 Jakarta. Setiap proses latihan bagi petenis harus selalu mencakup dan untuk meningkatkan seluruh aspek yang diperlukan atlet tenis secara utuh yaitu aspek fisik dan teknik. Dari hasil pertandingan di POMNas XVI 2019 beberapa komponen biomotor fisik yang perlu diperhatikan untuk dikembangkan adalah daya tahan kardiovaskuler, daya tahan, kekuatan otot (strength), kelentukan (flexibility), kecepatan, stamina, kelincahan (agility), daya ledak otot (power), dan daya tahan kekuatan (strength endurance. Atlet tenis yang bertanding di POMNas dituntut memiliki kondisi fisik yang baik agar nantinya dapat berkompetisi dan menghasilkan prestasi yang maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Abdul Alim, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tenis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:03
Last Modified: 21 Sep 2020 04:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68992

Actions (login required)

View Item View Item