TINGKAT PENGETAHUAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PESERTA DIDIK EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG

Yuliantoro, Tomi (2020) TINGKAT PENGETAHUAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PESERTA DIDIK EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TOMI YULIANTORO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan teknik dasar bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. teknik dalam mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Populasi berjumlah 16 peserta didik putra ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong. Instrumen penelitian ini menggunakan tes. Dalam menganalisis data menggunakan deskripif persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pengetahuan teknik dasar bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong berada pada kategori baik sekali sebanyak 2 peserta didik (12.5%), untuk peserta didik kategori baik sejumlah 2 peserta didik (12.5%), untuk peserta didik kategori sedang sejumlah 5 peserta didik (31.25%), untuk peserta didik kategori kurang sejumlah 3 peserta didik (18.75%), untuk peserta didik kategori kurang sekali sejumlah 4 peserta didik (25%). Dengan demikian tingkat pengetahuan teknik dasar bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong pada kategori Sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:13
Last Modified: 21 Sep 2020 03:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68989

Actions (login required)

View Item View Item