PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 2 BERBAH DAN SMP NEGERI 1 SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN

Oktavian, Robby (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 2 BERBAH DAN SMP NEGERI 1 SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_robby oktavian_15601241050.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 2 Berbah dan SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman. Dengan melakukan penilaian yang dilihat dari 4 faktor kompetensi yaitu motivasi, strategi bermain, teknik dan pembentukan karakter yang diukur dengan CCS (Coaching Competence Scale) yang diisi oleh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif kuantitaif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan Coaching Competence Scale. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 2 Berbah dan SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman dengan jumlah 50 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalalah teknik quota sampling. Teknik analisis data adalah deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi siswa terhadap kompetensi pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 2 Berbah dan SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman secara keseluruhan berdasarkan 4 faktor kompetensi. 12%”sangat kurang”, 14% “kurang”, 30% “cukup” dan 44% “baik”

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: ekstrakurikuler olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:10
Last Modified: 25 Oct 2021 02:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68970

Actions (login required)

View Item View Item