TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS XI TENTANG PERMAINAN BULUTANGKIS DI SMA NEGERI 1 SRANDAKAN

Hidayat, Septian (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS XI TENTANG PERMAINAN BULUTANGKIS DI SMA NEGERI 1 SRANDAKAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_septian hidayat_15601244015.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini agar dapat diketahui besarnya tingkat pengetahuan siswa kelas XI tentang permainan bulutangkis di SMA Negeri 1 Srandakan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kuantitatif karena penelitian ini menggambarkan secara utuh subyek penelitian berdasarkan data berupa angka dan menggunakan metode tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Srandakan dengan jumlah 133 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian memiliki reliabilitas sebesar 0,904. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas XI tentang permainan bulutangkis di SMA Negeri 1 Srandakan yang termasuk dalam kategori baik sebanyak 28 siswa dengan persentase 21,15%, kategori cukup sebanyak 82 siswa dengan presentase 61,65%, kategori kurang sebanyak 23 siswa dengan presentase 17,29%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, permainan bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:06
Last Modified: 25 Oct 2021 02:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68969

Actions (login required)

View Item View Item