PENGARUH BERMAIN LOMPAT TALI TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL DAN MOTORIK ANAK SD DESA ENTAK, KECAMATAN AMBAL, KABUPATEN KEBUMEN

Indriana, Ana Ervina (2020) PENGARUH BERMAIN LOMPAT TALI TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL DAN MOTORIK ANAK SD DESA ENTAK, KECAMATAN AMBAL, KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANA ERVINA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bermain lompat tali terhadap kemampuan sosial dan motorik anak SD Desa Entak, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah “one groups pretest- posttest design. Instrumen tes motor ability yang digunakan adalah dari Nurhasan, tes ini mempunyai reliabilitas sebesar 0,93, dan validitasnya sebesar 0,87, sedangkan instrumen untuk pekembangan sosial menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5 %. Hasil analisisi uji t pada pengaruh bermain permainan lompat tali terhadap kemampuan sosial dan motorik anak SD Desa Entak diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,064), dan nilai p < dari 0,05, dengan demikian disimpulkan ada pengaruh bermain permainan lompat tali terhadap kemampuan sosial dan motorik anak SD Desa Entak, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Permainan Lompat Tali, Kemampuan Sosial, Motorik Anak SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Sep 2020 07:55
Last Modified: 15 Sep 2020 07:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68963

Actions (login required)

View Item View Item