KREATIVITAS GURU PJOK DALAM PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PJOK PADA SMA SEDERAJAT DI KECAMATAN BIAU KABUPATEN BUOL

Wahyuni, Hindar (2021) KREATIVITAS GURU PJOK DALAM PEMANFAATAN SARANA DAN PRASARANA PJOK PADA SMA SEDERAJAT DI KECAMATAN BIAU KABUPATEN BUOL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hindar wahyuni_17601249001.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru PJOK dalam pemanfaatan sarana dan prasarana PJOK pada SMA Sederajat di Kecamatan Biau Kabupaten Buol. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru PJOK di SMA Sederajat di Kecamatan Biau Kabupaten Buol yang berjumlah 9 guru yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru PJOK dalam pemanfaatan sarana dan prasarana PJOK pada SMA Sederajat di Kecamatan Biau Kabupaten Buol berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 11,11% (1 guru), “tinggi” sebesar 0,00% (0 guru), “cukup” sebesar 33,33% (3 guru), “rendah” sebesar 44,44% (4 guru), dan “sangat rendah” sebesar 11,11% (1 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, S.Pd.Jas., M.Or.
Uncontrolled Keywords: kreativitas, guru PJOK, pemanfaatan sarana dan prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2021 09:13
Last Modified: 22 Oct 2021 09:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68961

Actions (login required)

View Item View Item