TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI ATLET RENANG USIA REMAJA DI CLUB SATRIA MATARAM AQUATIC KABUPATEN SLEMAN

Aditama, Muhamad Gibran (2020) TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI ATLET RENANG USIA REMAJA DI CLUB SATRIA MATARAM AQUATIC KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
GIBRAN SKRIPSI FIX-converted.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji mengenai tingkat daya tahan kardiorespirasi atlet renang usia remaja di Club Satria Mataram Aquatic Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode observasi dengan teknik tes dan pengukuran. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes yaitu multistage fitness test. Populasi penelitian ini adalah atlet renang usia remaja club Satria Mataram Aquatic yang berjumlah 20 atlet putra dan putri. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Teknik analisis data penelitian ini adalah teknik statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil analisis dapat diketahui bahwa tingkat daya tahan kardiorespirasi atlet renang usia remaja Club Satria Mataram Aquatic berada pada kategori “sangat kurang”,yaitu sebesar 40% dengan frekuensi 8 atlet, kategori “kurang” sebesar 30% dengan frekuensi 6 atlet, kategori “cukup” sebesar 5% dengan frekuensi 1 atlet, kategori “baik” sebesar 25% dengan frekuensi 5 atlet, kategori “sangat baik” sebesar 0% dengan frekuensi 0 atlet.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tahan, Kardiorespirasi, Renang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Sep 2020 07:23
Last Modified: 15 Sep 2020 07:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68955

Actions (login required)

View Item View Item