STUDI EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI (PJOK) DI MTS NEGERI 6 SLEMAN

Wijaya, Krisna (2020) STUDI EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI (PJOK) DI MTS NEGERI 6 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Krisna Wijaya - Copy-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah program pembelajaran pendidikan jasmani di MTs Negeri 6 Sleman ditinjau dari aspek context, input, process, dan product. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Tempat pengambilan data adalah di MTs Negeri 6 Sleman . Subjek dan sumber data dalam penelitian ini peserta didik kelas VII B, VIII A, dan IX A. Kelas dipilih dengan teknik sampling purposive yaitu dengan jumlah peserta didik di dalam kelas setiap angkatannya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil evaluasi dari segi context secara umum kategori baik dengan skor 163. Secara umum buku siswa yang dijadikan pegangan siswa dalam belajar telah sesuai dengan KI dan KD pada Kurikulum 2013. Lalu evaluasi dari segi input tentang latar belakang guru kurang sesuai karena tidak singkron antara ijazah pendidikan dengan mata pelajaran yang diampu. Untuk ketersediaan sarana dan prasarana dalam kategori kurang dengan skor 71. Evaluasi dari segi process secara umum dalam kondisi baik. Evaluasi dari segi product menunjukkan hasil semua diatas KKM.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Guntur, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:04
Last Modified: 15 Sep 2020 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68944

Actions (login required)

View Item View Item