FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORANG TUA MEMASUKKAN ANAKNYA KE SEKOLAH BULUTANGKIS JAYA RAYA SATRIA YOGYAKARTA

Emmanuela, Romana Adika (2020) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORANG TUA MEMASUKKAN ANAKNYA KE SEKOLAH BULUTANGKIS JAYA RAYA SATRIA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi faktor yang mempengaruhi orang tua untuk memasukkan anaknya terhadap Sekolah Bulutangkis Jaya Raya Satria Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Bulutangkis Jaya Raya Satria dengan sampel penelitian 28 atlet. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner). Hasil uji validasi angket yakni terjadi drop 33 butir dari 100 butir angket, dan hasil uji reliabilitas menunjukkan 0,986. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anaknya ke Sekolah Bulutangkis Jaya Raya Satria Yogyakarta berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 10,71 % (3 responden), “rendah” sebesar 25,00 % (7 responden), “sedang” sebesar 25,00 % (7 responden), “tinggi” sebesar 39,29 % (11 responden), “sangat tinggi” sebesar 0,00 % (0 responden).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Sep 2020 07:26
Last Modified: 11 Sep 2020 07:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68929

Actions (login required)

View Item View Item