Faradhita, Judithia (2020) TINGKAT KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 1 NGEMPLAK TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
skripsi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Ngemplak tahun ajaran 2019-2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dan menggunakan instrumen berupa tes. Instrumen yang digunakan ialah tes dari Richard H. Cox ( Brumbach Forearm Pass Wall ) yang memiliki validitas 0,80 dan realibiltas 0,89. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 1 Ngemplak yang berjumlah 20 siswa dengan 14 siswa putra dan 6 siswa putri. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Ngemplak memiliki tingkat kemampuan passing yang cukup baik. Lebih rinci kemampuan passing bawah putra memiliki kategori baik sekali 0%, baik 35,7%, cukup 35,7%, kurang 14,3%, dan kurang sekali 14,3%, sedangkan tingkat kemampuan passing bawah putri memiliki kategori baik sekali 0%, baik 33,3%, cukup 33,3%, kurang 33,3%, dan kurang sekali 0%. Setelah penelitian ini dilaksanakan, diharapkan para peserta ekstrakurikuler bisa lebih meningkatkan kemampuan passing bawahnya agar masuk ke kategori selanjutnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | bola voli |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 07:08 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 07:08 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |