MAHASISWI DALAM OLAHRAGA FUTSAL (SEBUAH REFLEKSI KRITIS TERHADAP EKSISTENSI MAHASISWI DALAM UKM FUTSAL UNY)

Pribadi, Rizki Teguh (2020) MAHASISWI DALAM OLAHRAGA FUTSAL (SEBUAH REFLEKSI KRITIS TERHADAP EKSISTENSI MAHASISWI DALAM UKM FUTSAL UNY). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mahasiswi UNY memaknai dirinya dalam olahraga futsal di Unit Kegiatan Mahasiswa futsal UNY. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam bentuk wawancara mendalam guna memperoleh data yang jelas mengenai fokus permasalahan. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi Unit Kegiatan Mahasiswa Futsal UNY dengan jumlah partisipan 10 mahasiswi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswi UNY memaknai olahraga futsal sebagai olahraga yang menyenangkan karena mahasiswi UNY merasakan kenyamanan saat bermain futsal. Pemain Mahasiswi UNY merasa tidak setuju apabila futsal diidentikan dengan olahraga kaum laki-laki dan hanya cocok dimainkan oleh laki-laki. Menurut mahasiswi UNY keikutsertaannya dalam olahraga futsal sebagai hal yang wajar dan sudah tidak jamannya lagi membeda-bedakannya, karena sudah tidak ada lagi batasan antara laki-laki dan perempuan dalam dunia olahraga. Dalam hal ini beberapa masyarakat masih mempersepsikam pandangan adanya ketidakadilan terhadap mahasiswi UNY yang menekuni olahraga futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Muh. Hamid Anwar, M.Phil.
Uncontrolled Keywords: futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Sep 2020 06:38
Last Modified: 11 Sep 2020 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68927

Actions (login required)

View Item View Item