EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA WABAH COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KAPANEWON TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

Mahardika, Hari (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA WABAH COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KAPANEWON TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hari mahardika_17604221063.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring Pendidikan Jasmani pada masa wabah Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Tempel Kabupaten Sleman yang ditinjau dari Context, Input, Process, Product (CIPP). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Penjas di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Tempel Kabupaten Sleman yang berjumlah 19 guru, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring Pendidikan Jasmani pada masa wabah Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Tempel Kabupaten Sleman yaitu berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 5% (1 guru), kategori “kurang” sebesar 26% (5 guru), kategori “sedang” sebesar 32% (6 guru), kategori “baik” sebesar 37% (7 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or.
Uncontrolled Keywords: evaluasi, guru, pembelajaran daring, CIPP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:17
Last Modified: 22 Oct 2021 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68845

Actions (login required)

View Item View Item