MOTIVASI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS X BUDI MULIA JAKARTA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN ATLETIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020/2021

Aji, Bismo Ari Prasetyo (2021) MOTIVASI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS X BUDI MULIA JAKARTA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN ATLETIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020/2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bismo ari prasetyo aji_17601241066.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat motivasi peserta didik Sekolah Menengah Atas kelas X Budi Mulia Jakarta dalam mengikuti pembelajaran atletik pada masa pandemi COVID-19 tahun 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate random sampling dengan jumlah 50 peserta didik. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi peserta didik Sekolah Menengah Atas Kelas X Budi Mulia Jakarta dalam mengikuti pembelajaran atletik pada kategori “sangat tinggi” sebesar 10%, kategori “tinggi” sebesar 14%, kategori “sedang” sebesar 46%, kategori “rendah” sebesar 26%, dan kategori “sangat rendah” sebesar 4%. Berdasarkan hasil tersebut, motivasi peserta didik Sekolah Menengah Atas Kelas X Budi Mulia Jakarta dalam mengikuti pembelajaran atletik berada dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, S.Pd., M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi peserta didik, pembelajaran atletik, pembelajaran daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:05
Last Modified: 22 Oct 2021 07:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68843

Actions (login required)

View Item View Item