PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SLB KOTA YOGYAKARTA

Puspita, Nadia Indah (2021) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SLB KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nadia indah puspita_16601241097.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan gaya mengajar inklusi dalam pembelajaran PJOK di SLB Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan jasmani adaptif SLB se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 11 guru dari 7 sekolah. Instrumen yang digunakan yaitu angket tertutup dengan validitas sebesar 0,855 dan reliabilitas sebesar 0,874. Teknik analisis data menggunakan deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan gaya mengajar inklusi dalam pembelajaran PJOK di SLB Kota Yogyakarta berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “kurang” sebesar 63,64% (7 guru), “cukup” sebesar 36,36% (4 guru), “baik” sebesar 0,00% (0 guru), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Aris Fajar Pambudi, S.Pd., M.Or.
Uncontrolled Keywords: penerapan, gaya mengajar inklusi, pembelajaran PJOK adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2021 06:56
Last Modified: 22 Oct 2021 06:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68842

Actions (login required)

View Item View Item