HAMBATAN GURU DALAM.PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MASA.PANDEMI COVID-19 TINGKAT SEKOLAH MENENGAH.ATAS DI KOTA YOGYAKARTA

Surmana, Agus Prandika (2021) HAMBATAN GURU DALAM.PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MASA.PANDEMI COVID-19 TINGKAT SEKOLAH MENENGAH.ATAS DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_agus prandika surmana_17601241076.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian...ini dilaksanakan untuk...mengetahui hambatan...guru dalam pembelajaran. Pendidikan Jasmani...Olahraga dan Kesehatan...PJOK) di...masa pandemi COVID-19 tingkat Sekolah.Menengah Atas (SMA) di Kota.Yogyakarta. Penelitian ini merupakan...penelitian deskriptif...yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi.dalam penelitian ini adalah.guru PJOK SMA di Kota Yogyakarta yang berjumlah 58 orang guru. Sampel ditentukan menggunakan teknik total sampel yaitu 58 orang..guru. Instrumen..yang digunakan adalah kuesioner ketika guru membuat perencanaan pembelajaran, dalam pelaksanaan pembelajaran, dan.penilaian hingga evaluasi.pembelajaran. Kuesioner.disebarkan secara online dalam bentuk google formulir yang berisi 28 pertanyaan. Data.hasil penelitian.ini diolah.dengan analisis deskriptif kuantitatif yang menghasilkan data. persentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan diperoleh hambatan guru dalam.pembelajaran pendidikan.jasmani olahraga dan.kesehatan di masa pandemi COVID-19 tingkat sekolah..menengah atas..di Kota Yogyakarta berada dalam. kategori terhambat. Kesimpulan tersebut didapatkan dari setiap kategori, pada bagian perencanaan pembelajaran sebesar 10% menyatakan sangat terhambat, 46% menyatakan terhambat, 40% menyatakan tidak terhambat, dan 4% menyatakan sangat tidak terhambat. Pada bagian pelaksanaan pembelajaran secara daring data yang dihasilkan menyatakan bahwa sebesar 14% menyatakan sangat terhambat, 46% menyatakan terhambat, 36% menyatakan tidak terhambat, dan 2% menyatakan sangat tidak terhambat. Kemudian pada bagian evaluasi/penilaian pembelajaran dihasilkan sebesar 14% sangat terhambat, 44% terhambat, 36% menyatakan tidak terhambat, serta 6% sangat tidak terhambat.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: pembelajaran di masa pandemi, pendidikan.jasmani olahraga.dan kesehatan, hambatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2021 06:29
Last Modified: 22 Oct 2021 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68839

Actions (login required)

View Item View Item