TINGKAT KEMAMPUAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMK NEGERI 1 PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN AJARAN AJARAN 2019/2020

Rohman, Afif Syabanur (2020) TINGKAT KEMAMPUAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMK NEGERI 1 PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN AJARAN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Revisi 2.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik adalah tingkat kemampuan daya tahan kardiorespirasi siswa peserta extrakurikuler bola basket di salah satu SMK Negeri di Kulon Progo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey sebagai teknik pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah semua anak di sekolah SMK Negeri 1 Pengasih sedangkan sampelnya meliputi siswa peserta ekstrakurikuler bola basket di sekolah tersebut yang berjumlah 33 peserta didik. Data dikumpulkan dengan instrumen multistage fitness test dan dianalisis dengan statistik deskriptif kuantitatif dengan scale persentase. Berdasalkan hasil analisis data yang diperoleh dapat diketahui bahwa tingkat kemapuan daya tahan kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler bola basket di SMK Negeri 1 sangat kurang. Nilai tersebut dikarenakan jumlah 29 anak atau 87,88% dari keseluruhan berkategori sangat kurang. Sedangkan julmah 4 siswa atau 12,12% yang sisanya memenuhi syarat kategori cukup. Tidak anak yang mewakili kelompok lain seperti kategori baik, sangat baik dll. Dengan data demikian, dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan daya tahan kardiorespirasi siswa di SMK Negeri 1 Pengasih Kulon Progo sangat berkurang dan perluh ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: daya tahan, kardiorespirasi, basketball,
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2020 06:38
Last Modified: 28 Aug 2020 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68814

Actions (login required)

View Item View Item