HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KETEPATAN PASSING BAWAH MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PEMAIN SEPAKBOLA USIA 13-15 TAHUN

Rohman, Mohamad Fatkur (2021) HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KETEPATAN PASSING BAWAH MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PEMAIN SEPAKBOLA USIA 13-15 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mohamad fatkur rohman.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan: 1) Panjang Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam. 2) Kekuatan Otot Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam. 3) Panjang Tungkai dan Kekuatan Otot Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Subjek penelitian adalah peserta SSB Persopi Elti Piyungan, Bantul, Yogyakarta yang berusia 13 – 15 tahun yang berjumlah 30 anak. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes dan pengukuran. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Hipotesis diuji dengan uji korelasi menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada hubungan antara Panjang Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam; 2) Ada hubungan antara Kekuatan Otot Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam; 3) Ada hubungan antara Panjang Tungkai dan Kekuatan Otot Tungkai terhadap Ketepatan Passing Bawah menggunakan Kaki Bagian Dalam.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: panjang tungkai, kekuatan otot tungkai, ketepatan passing bawah menggunakan kaki bagian dalam
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Oct 2021 07:08
Last Modified: 06 Dec 2021 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68813

Actions (login required)

View Item View Item